Bisnis

Fitur Fokus Otomatis Pada Kamera Nikon D500

Fitur Fokus Otomatis Pada Kamera Nikon D500

Landasan daya tarik D500 adalah sistem autofokusnya. Tentu ia memiliki 153 poin, 99 di antaranya adalah tipe silang, 15 di antaranya akan bekerja dengan f 8 lensa aperture maksimum + kombinasi teleconverter, yang akan bekerja hingga -3EV (-4EV untuk titik tengah), tapi itu bukan cara yang sangat membantu untuk melihatnya.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta Terbaik

Alih-alih itu bisa dibilang lebih baik dipahami sebagai memiliki versi terbaru dari sistem AF pro-level Nikon, dengan bonus tambahan karena poinnya tersebar di sebagian besar jendela bidik, karena kamera menggunakan format APS-C yang lebih kecil.

Sistem AF menawarkan jangkauan di sebagian besar lebar frame dan, dengan sebagian besar lensa F4 atau lebih cepat, mencakup titik-titik lintas tipe yang lebih akurat dan andal di ujung-ujungnya.

Ini juga berarti sistem Pelacakan 3D dapat mengikuti subjek hampir di mana saja di lokasi. Atau, alih-alih fokus-dan-komposisi ulang, Anda dapat mengatur titik fokus dan komposisi ulang, yang berarti tidak ada risiko pergeseran fokus atau subjek Anda bergerak.

Penyebaran luas titik AF tipe silang ini menghasilkan fokus yang lebih cepat dan lebih tegas dalam cahaya yang lebih menantang – seperti situasi cahaya latar atau cahaya rendah di mana kontras subjek rendah, karena memiliki dua sumbu detail untuk dinilai.

Menariknya, Nikon mengatakan bahwa kemampuan penuh sistem hanya tersedia dengan lensa AF-S. Jumlah dan penyebaran titik cross-type yang tersedia dikurangi tidak hanya oleh kombinasi dengan lubang maksimum yang lebih kecil, tetapi juga dengan lensa yang lebih tua dan beberapa AF-S.

Mode area AF

Seperti yang Anda harapkan dari sistem AF yang diturunkan, D500 menawarkan berbagai mode pemilihan area AF, mulai dari menentukan titik tunggal secara manual hingga membiarkan kamera memilih area fokus otomatis secara otomatis

Satu titik – Anda memilih salah satu dari 55 titik AF yang dapat dipilih, menggunakan joystick
x-point Dynamic Area – Anda memilih satu titik AF, tetapi kamera akan mempertimbangkan x poin di sekitarnya jika subjek sementara keluar dari titik yang dipilih (dengan pilihan 25, 72 atau 153 poin).
Group Area AF – Anda memilih sekelompok titik dan kamera memprioritaskan apa yang dianggapnya subjek dalam area tersebut (Nikon menyarankan penggunaannya untuk subjek yang sulit untuk mempertahankan satu titik, untuk mencegah fokus melompat kamera ke latar belakang) . Prioritas yang sama diberikan untuk semua poin.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*