Pendidikan Uncategorized

Ini dia sensasinya kalo kamu sempat belajar di Kampung Inggris

kampung-inggris-pare

Jadi pelajar di Kampung Inggris memang butuh adaptasi dengan beberapa aktivitas di sana. Kamu harus keluar dari zona nyaman, kalau kamu di rumah biasanya sering santai karena nggak ada yang harus dikerjakan, tapi nggak lagi di Kampung tersebut soalnya di sini kamu akan di ‘gembleng’ biar pinter bahasa Inggris dan juga punya kepribadian yang lebih baik. Kalau kamu belum pernah mencoba datang ke Kampung ini mungkin kelihatannya agak tertekan tapi kalau kalau kamu udah ada di sana perasaan itu bisa hilang kok.

kampung-inggris-pare

Di kampung ini, kamu bakal ketemu sama teman teman seperjuangan kamu. Jadi makin semangat kalau ada teman yang juga bisa saling kasih motivasi. Apalagi teman-teman yang kamu dapatkan di Kampung Inggris ini datang dari berbagai daerah, pasti jauh lebih menyenangkan. Terus sensasi apa saja sih yang bisa kamu dapatkan di Kampung tersebut? Berikut ini nih contohnya.

Rindu orang tua dan ingin pulang justru jadi semangat

Mungkin sebelumnya kamu adalah anak yang nggak pernah jauh dari orang tua. Hampir setiap hari kamu selalu ketemu sama orang tua. Tapi gimana kalau kamu sudah mulai ke Kampung tersebut buat belajar dan meraih mimpi tiba-tiba kangen sama orang tua? Sebenarnya nggak masalah, wajar sekali kalau kamu sering kangen sama orang tua. Tapi coba rubah rasa kangen kamu yang ingin pulang jadi semangat buat bikin orang tua jadi bangga. Mungkin orang tua kamu di rumah juga berharap kamu pulang sudah bawa ilmu atau bahkan dapat beasiswa. Jadi jangan menyerah dan terus lanjutkan perjalanan kamu di. Kampung ini demi bikin orang tua bangga.

Belajar karakter orang lain di kampung inggris

Kampung tersebut terkenal banget, dari Sabang sampai Merauke pun udah banyak yang tahu, jadi jangan heran kalau kamu punya banyak teman yang asalnya dari banyak suku. Hal itu juga bisa kamu rasakan kalau perbedaan juga indah. Kamu nggak cuma belajar gimana caranya biar pintar bahasa Inggris tapi kamu bakal belajar buat tahu beberapa karakter orang. Mungkin rasanya mereka sangat berbeda dari kamu tapi nggak masalah, selagi bisa saling menghargai pasti bakal lebih mudah menerima perbedaan. Rasanya menyenangkan dong bisa belajar gratis tentang bagaimana sih karakter orang tuh.

Rasanya nyaman punya teman seperjuangan

Kamu tahu dong kalau belajar di Kampung Inggris kamu nggak akan sendirian, banyak sekali teman-teman yang seperjuangan dengan kamu. Hal itu bisa bikin kamu makin nyaman belajar di Kampung ini dan berbagai banyak hal sama teman lainnya. Mengerti bahwa kamu tidak sendirian untuk meraih mimpi juga bisa jadi cambuk buat lebih semangat lagi.

Biaya hidup di Kampung Inggris murah meriah

Jauh dari orang tua nggak perlu takut kamu bakal kehabisan uang karena kebutuhan hidup yang belum pernah kamu tangani. Di Kampung Inggris biaya buat kebutuhan hidup benar-benar cukup terjangkau kok bahkan mungkin lebih murah dari biaya hidup ketika kamu di rumah. Tapi bukan berarti kamu bisa boros menghabiskan uang saku ya.

Nah itu dia sedikit sensasi yang mungkin kamu rasakan di Kampung tersebut. Sebenarnya sih masih banyak lagi hal-hal baru dan mungkin nggak terduga bakal terjadi tapi jangan jadikan hal itu buat kasih kendor semangat kamu. Tetap optimis dan cobalah buat nikmati semua hal yang ada di Kampung yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*