Kamar Mandi

Sejarah Kemunculan Toilet Portable

Awal mula kemunculan toilet portable di perkenalkan oleh Harvey Heather sebagai seorang pendiri Perusahaan JW pada tahun 1950 di Amerika serikat. Sejak awal kemunculannnya, toilet ini menjadi sebuah hal yang sangat menarik bagi masyarakat, kemudian pada tahun 1960 toilet ini di patenkan oleh seorang pendiri Poly john corporation yakni George Harding bersama dengan George Highes dan Ed Cooper. Dengan perkembangan zaman yang begitu pesat, toilet ini kian populer bahkan di Indonesia pun kini telah banyak pengguna toilet portable ini.

Di Indonesia sendiri, kini tersedia jenis toilet portable Biorich yang merupakan produk lokal buatan anak negeri. Toilet ini sengaja di rancang untuk memenuhi kebutuhan sanitasi masyarakat terutama di tempat-tempat keramaian.

Perbedaan Toilet Portable Dan Toilet Biasa

Ada beberapa perbedaan mendasar di antara kedua jenis toilet ini, bila dalam toilet biasa terdapat sekat yang terbuat dari tembok beton, namun berbeda halnya dengan toilet portable yang di buat berbentuk kotak ramping tanpa penyekat di dalalamnya. Dengan abentuknya yang ramping dan minimalis memudahkan toilet ini untuk di pindahkan ke tempat yang di inginkan. Toilet portable terbuat dari bahan fiberglass sehingga beratnya pun cukup ringan.

Toilet ini kebanyakan di gunakan dalam sebuah acara besar maupun acara proyek yang mengahruskan tersedianya alat sanitasi berupa toilet, adapaun fasilitas yang dapat kita jumpai dalam toilet tersebut pun cukup lengkap sama halnya dengan toilet kebanyakan, namun pada toilet ini terdapat beberapa fasilitas yang spesial seperti tisue,pewangi, toren air, jet sprayer, bak air dengan kapasitas 250 liter, gantungan pakaian, lampu, closet duduk maupun closet jongkok, septic tank, drain floor, kran air dan lain sebagainya.

Oleh sebab itulah toilet ini banyak di lirik sebagai alternatif pengganti toilet umum, untuk menjaga kebersihan toilet ini sangatlah mudah dan tidak memerlukan perawatan khusus. Anda hanya perlu membersihkan seperti toilet pada umumnya serta memberikan antiseptik saja di dalam ruang toilet ini.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*